Rabu, 17 Desember 2014

Cara Merakit Komputer Dengan Mudah

Cara Merakit Komputer Dengan Mudah
Suku cadang komputer – Siapapun dapat membeli personal computer (PC) build dari beragam merek di pasaran seperti “Dell”, “HP” atau “Acer” yg dapat bekerja dgn baik utk memudahkan banyak aktivitas, namun jika ingin memperoleh komputer desktop yg istimewa, Anda harus merakit komputer itu sendiri. Walaupun mungkin akn memakan waktu yg lebih lama, merakit komputer pribadi dapat menimbulkan kebanggaan tersendiri.
 

Cara Merakit Komputer Dengan Mudah
Saat akn merakit komputer untuk keperluan gaming, Engkau tak bisa melakukannya dengan sembarangan karena perangkat utk keperluan ini membutuhkan beberapa spesifikasi komponen khusus. Daripada menebak-nebak komponen apa sih yg harus dimiliki oleh komputer khusus gamers, baca dengan cermat beberapa tips dari kami:

Jenis game
Saat akan merakit komputer gaming, Anda hrs mempertimbangkan macam game yg akn dimainkan di perangkat tersebut, apakah membutuhkan kemampuan grafis tinggi, utk single player, atau game online yang akan memengaruhi komputer rakitan nantinya.

CPU atau prosesor
Saat ini ada dua “pemain utama” utk prosesor yg ada di pasaran yaitu “AMD” serta “Intel” yang memiliki banyak tipe utk Lw pilih. Prosesor “Intel” lebih baik utk tipe dual core CPU, sedangkan AMD lebih kuat pada prosesor quad core CPU, atau cobalah “Intel Core i7” yg mempunyai kinerja mumpuni namun dengan harga selangit.

Motherboard
Motherboard yang Sampean beli harus sesuai dengan CPU, bukan hanya dalam hal soket tapi jg dayanya. Produsen motherboard yang memiliki reputasi bagus di pasaran antara lain “ASUS”, “Gigabyte”, “MSI” atau “Foxconn”, namun demikian tetaplah melalukan penelitian kecil untuk mengetahui merek mana yang cocok untuk kebutuhan komputer gaming rakitan Anda.

Graphic card
Anda memiliki beberapa pilihan graphic card berdasarkan motherboard yg dipilih, yaitu single configuration graphics atau multi-configuration graphics, dgn merek yg terkenal ketika ini, yaitu “Radeon Crossfire”, “nVidia SLI” atau “GeForce”.

RAM
Saat memilih komponen ini, Anda dapat memulainya dengan RAM sebesar 2 GB yg biasanya terdiri dari 2 RAM 1 GB serta kemudian meng-upgrade-nya bila kurang memadai. Selain itu, lihatlah kompatibilitas RAM itu dengan motherboard yang dimiliki, apakah DDR,  DDR3, 800 MHz, atau 1066 MHz.

Hard drive
Hard drive tersedia dlm beragam kecepatan, yaitu 15000 RPM, 10000 RPM atau 7200 RPM yg paling banyak diincar konsumen. Namun utk keperluan merakit komputer gaming, belilah hard drive dgn kecepatan minimal 10000 RPM, atau SSD (solid state drive) yang harganya  cukup mahal bila mau kinerja lebih optimal. Sedangkan dalam hal kapasitas hard drive, belilah yang mempunyai kapasitas minimal 500 GB.

Jangan lupa juga membeli beberapa suku cadang komputer pendukung berkualitas untuk merakit komputer gaming agar pengalaman bermain game menjadi lebih mengasyikkan, seperti speaker, keyboard, mouse maupun layar monitor LCD atau LED yang mempunyai resolusi besar.

source http://www.adhitsblog.com/2014/12/cara-merakit-komputer-super-lengkap.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Merakit Komputer Dengan Mudah

0 komentar:

Posting Komentar