Sabtu, 28 Februari 2015

Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan

Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan
Buah apel sendiri ketika pertama kali ditanam ialah di asia tengah, akn tetapi pada sekarang ini sudah banyak yg membudidayakan buah apel tersebut di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia tentunya. Di Indonesia lebih tepatnya lagi kota batu malang jawa timur adalah kota yg mempunyai khas buah apel. Kota tersebut merupakan kota yg memiliki perhasilan buah apel paling besar di Indonesia.


Apel adalah buah yang banyak diminati oleh warga dunia, termasuk di Indonesia. Dgn warnanya yang merah ataupun hijau, buah ini tampil menawan & memberikan keinginan kuat bagi yang melihat untuk memakannya. Selain itu, buah dengan nama latin Malus domestica ini jg ternyata memiliki banyak khasiat yang baik bagi badan manusia. Mau tahu apa saja manfaat buah apel untuk kesehatan? Berikut ulasannya.



Manfaat Buah Apel utk Kesehatan

1. Menjaga Kesehatan Gigi
Buah apel mungkin tdk dapat dijadikan pengganti sikat gigi. Namun jangan salah, buah ini ternyata bila digigit serta dikunyah oleh manusia, dpt menyebabkan mulut memproduksi air liur dalam jml yang cukup sebagai pelindung dari kerusakan gigi akibat bakteri.

2. Mencegah Alzheimer
Dalam penelitian studi baru-baru ini, para ilmuwan melakukan praktek dengan menggunakan jus apel yg diberikan kepada tikus. Hasilnya ternyata cukup positif, dimana si tikus dapat terjaga dari penyakit Alzheimer dan kemampuan untuk melawan efek penuaan pada otak.

Selain itu, tikus yg menggunakan apel sebagai konsumsi saat diet jg menunjukkan bahwa tingkat neutransmitter asetilkolin-nya lebih tinggi, & kemampuannya dlm tes labirin lebih baik dibandingkan dgn cara-cara diet biasa.

3. Melindungi dari Parkinson
Selain Alzheimer, ternyata manfaat buah apel juga dpt mencegah manusia dari Parkinson. Hal ini ditunjukkan oleh sebuah penelitian yg menghasilkan bahwasanya orang-orang yang rutin mengkonsumsi buah-buahan serta makanan berserat tinggi memiliki perlindungan yg lebih dlm masalah Parkinson. Hal ini juga berhubungan dengan kandungan antioksidan pada apel yg dpt melawan radikal bebas.
http://www.adhitsblog.com/2014/05/cara-memperbaiki-flashdisk-rusak-dan-tidak-bisa-diformat.html
4. Membatasi Beragam Kanker
Banyak penelitian yg menyebutkan bahwa manfaat buah apel bisa mencegah serta menahan berbagai jenis macam kanker tumbuh pada tubuh. Diantaranya penelitian oleh American Association for Cancer Research, yg menyebutkan bahwa kandungan tinggi flavanol pada apel dpt mengurangi resiko kanker pankreas hingga 23 persen. Selain tersebut ada jg penelitian di Cornell University yang mengidentifikasi bahwasanya kulit apel mempunyai senyawa berupa triterpenoids yang dpt menahan serta mencegah pertumbuhan kanker usus besar, hati serta payudara.
http://www.adhitsblog.com/2014/07/cara-reset-printer-canon-ip-2770-ip-2700.html
Selain itu, para peneliti juga sebelumnya telah memperoleh hasil yg cukup baik, dmn ekstrak seluruh bagian dari apel dpt dijadikan sebagai bahan konsumsi untuk mengurangi ukuran serta total tumor mammae pada tikus. Bahkan National Cancer Institute di Amerika sudah merekomendasikan masyarakatnya untuk mengkonsumsi banyak asupan serat tinggi untuk mencegah resiko kanker kolorektal.

Selain beberapa khasiat di atas, ternyata masih banyak lagi manfaat buah apel utk kesehatan yang cukup menakjubkan dan diantaranya benar-benar sangat diperlukan utk orang-orang jaman sekarang. Contohnya saja kemampuan buah manis asam tersebut utk mengikat lemak pada usus sebagai cara mengurangi kolesterol. Selain itu, buah apel juga menjaga jantung tetap sehat serta mencegah terjadinya penyakit batu empedu.
resetter canon ip2770 cara memperbaiki flashdisk yang rusak Tips Cara Memilih Smartphone Yang Baik

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar